Admin, 23 May 2020

Bantuan JPS di Desa Tanggulrejo Disalurkan ke 128 KPM



Tanggulrejo - Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari APBD Gresik untuk warga Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar dalam rangka menanggulangi dampak sosial ekonomi akibat Covid-19 sudah disalurkan.

warga sumringah bisa mendapat bantuan tersebut yang dikarenakan mereka juga terkena dampak akibat sebaran COVID-19. Bakhkan, ada yang terharu karena bisa mendapatkan rejeki tersebut

Bahkan sejak pagi, mereka antri di balai desa setempat untuk mendapatkan bantuan. Dalam pembagiannya, tetap diberlakukan Physical Distancing atau berjajaran, Sabtu (23/5/2020). 

Kepala Desa Tanggulrejo Ir. Abdul Karim mengatakan, bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai ini diberikan ke 128 KPM (Keluarga penerima manfaat).

Bantuan itu tambah Karim, berupa uang tunai Rp 600 ribu yang diberikan selama tiga bulan periode April, Mei, Juni.

"Penerima JPS dari bantuan APBD kabupaten gresik diperuntukan untuk warga yang belum mendapat PKH, BPNT, dan BLT desa," katanya.

Karim berharap, bantuan yang diterima masyarakat secara langsung ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan, bisa dibelanjakan ke toko-toko yang ada di desa.

"Jadi, semoga bermanfaat. Dan dibelanjakan di toko desa saja agar perputaran ekonomi bisa jalan," tambah dia.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan ahmad Rizal menjelaskan bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang terkena dampak sebaran COVID-19, apalagi kebutuhan mendekati lebaran semakin meningkat.


0 Komentar


Berita lainnya yang terkait