Admin, 31 January 2020

TIM AEROMODELLING TANGGULREJO LATIH SMP DAN SMK ISLAMIC QON GKB



GRESIK- Tim Aeromodelling Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, melatih siswa SMP dan SMK Islamic Qon, Gresik Kota Baru, Jumat (31/1/2020). Dalam kesempatan itu pelajar dilatih membuat pesawat aeromodelling.

Peserta yang ikut dalam Pengenalan tentang aeromodelling yakni 50 siswa SMP kelas 7 dan 8, dan SMK kelas 10, dilatih untuk membuat pesawat dan menerbangkan drone/pesawat aeromodelling.

Kepala SMP Islamic Qon Dra Sholihah mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar para siswa bisa mengembangkan minat bakat utamanya aeromodelling.

"Tujuan pengenalan aeromodelling dalam ekstrakulikuler ini juha menumbuhkan minat dan hobi, sehingga siswa dan siswi menjadi produktif dan menambah wawasan," katanya.

Salah satu kepala sekolah SMK islamic Qon, Ubaidillah berharap agar para siswa yang ikut dalam pengenalan aeromodelling bisa menciptakan teknologi dan inovasi, karena ada ilmu teknologi dan alam.

"Dari semua siswa yang ikut dalam demo aeromodelling merasa senang dan tertarik.
davy dan sulton kelas 7a, mengatakan sangat senang dan ingin ikut esktra aeromidelling, dan berharap ingin menciptakan pesawat aeromodelling yang lebih canggih," tambahnya.

Sementara itu, pelatih aeromodeling Mahbub Junaidi menambahkan tujuan pengenalan aeromodelling ini pada siswa adalah untuk membuat pesawat aeromodelling yang lebih menarik dan produktif.


0 Komentar


Berita lainnya yang terkait