Belajar Kelola Uang Bersama Mahasiswa PPNS di Desa Tanggulrejo

Belajar Kelola Uang Bersama Mahasiswa PPNS di Desa Tanggulrejo


248, Wartawan Desa   30 November 2023
248, Wartawan Desa   30 November 2023

Desa Tanggulrejo, 29 November 2023 - Dewasa ini, Gedung Serbaguna Desa Tanggulrejo menjadi tempat seru untuk belajar cara mengatur uang. Mahasiswa Bisnis dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) mengadakan acara belajar keuangan keluarga di pertemuan PKK desa.

Acara yang dimulai pada Rabu, 29 November 2023, jam 09:30 pagi ini diikuti oleh warga desa dan dibimbing oleh mahasiswa PPNS. Kepala Desa Tanggulrejo membuka acara dengan penyampaian pesa, mengingatkan kita semua betapa pentingnya mengelola uang dengan bijak di rumah tangga.

"Di masa sulit seperti sekarang, kita harus pandai-pandai mengatur uang keluarga. Jangan sampai kita harus berutang online hanya untuk tampilan atau gengsi, yang akhirnya membuat kita harus bayar bunga besar," kata Kepala Desa dalam sambutannya.

Workshop ini fokus pada cara menyusun uang keluarga dengan baik. Mahasiswa PPNS menekankan betapa pentingnya kita tidak hanya beli barang karena keinginan pribadi atau bahagiakan anak saja. "Membeli hp, memberikan uang saku berlebih, atau memberikan motor sebelum waktunya bisa membuat keluarga tergantung pada uang. Ini bisa membuat keluarga harus jual harta mereka," jelas salah satu mahasiswa.

Pelatihan ini mengajarkan cara membuat keputusan uang yang lebih pintar, meningkatkan pengertian tentang uang, dan membentuk kebiasaan baik dalam mengatur uang sehari-hari. Harapannya, kegiatan seperti ini bisa membuat warga Desa Tanggulrejo lebih mengerti dan peduli tentang pentingnya mengelola uang keluarga dengan baik.

 

Bagikan Artikel
Ayo Kirim Artikel Beritamu !

Bergabunglah bersama tim Berita Tanggulrejo dengan mengirim naskah berita yang kamu buat terkait informasi yang bermanfaat seputar Desa Tanggulrejo dan sekitarnya melalui: