Masa Jabatan Berakhir, Abd Karim Berharap Seluruh Elemen Masyarakat Tetap Memperhatikan Nasib Para Dhuafa

Masa Jabatan Berakhir, Abd Karim Berharap Seluruh Elemen Masyarakat Tetap Memperhatikan Nasib Para Dhuafa


142, Admin   13 Desember 2023
142, Admin   13 Desember 2023

Gedung Serbaguna Desa Tanggulrejo menjadi saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat (Pj) Kepala Desa Tanggulrejo pada hari Selasa, 12 Desember 2023. Abd Karim Aly, yang baru saja purna dari jabatannya sebagai Kepala Desa, memberikan pesan kepada seluruh perangkat desa, RT, RW, dan BPD dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Kepala Desa.

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Manyar, tokoh masyarakat, perangkat desa, BPD, RT, RW, dan PKK yang antusias menghadiri Pelantikan Pj Kepala Desa Tanggulrejo. Abd Karim Aly, yang telah mengabdi dengan dedikasi tinggi selama dua periode masa jabatannya, memberikan pesan khusus kepada para penerusnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tanggulrejo atas dukungan dan kerja sama yang luar biasa selama ini. Hari ini, saya secara resmi menyerahkan amanah ini kepada Penjabat Kepala Desa, Muhammad Rozi," ujar Abd Karim Aly di hadapan para hadirin.

Dalam pesannya, Aly menekankan pentingnya ikhlas dalam pengabdian kepada masyarakat. Ia mengajak seluruh perangkat desa, RT, RW, dan BPD untuk menjaga kebersamaan dan terus membangun Desa Tanggulrejo menjadi tempat yang lebih baik.

"Saya berpesan kepada seluruh perangkat desa, RT, RW, dan BPD, mari kita mengabdi dengan ikhlas untuk masyarakat. Semoga amal baik kita mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT. Mari jaga kekompakan dan bahu-membahu membangun desa kita tercinta," tambahnya.

Abd Karim Aly juga tidak lupa mengingatkan untuk tetap memperhatikan kaum dhuafa, anak yatim, fakir miskin, dan para janda. Ia mendorong agar kelompok-kelompok tersebut tetap diberdayakan, karena menurutnya, keberkahan akan datang dari doa mereka.

Muhammad Rozi, yang baru saja dilantik oleh Camat Manyar sebagai Penjabat Kepala Desa, berkomitmen untuk melanjutkan hal-hal baik yang telah diletakkan oleh pendahulunya.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Saya berjanji untuk bekerja keras dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat Desa Tanggulrejo. Mari kita lanjutkan pembangunan yang sudah dimulai, dan saya berharap dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh warga desa," ujar Rozi.

Sedangkan Camat Manyar, Zainul Arifin, S. STP., MM mengucapkan terima kasih dan pernghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian Abd. Karim Selama ini. “Pak Karim adalah tempat bertanya dan tempat mencari solusi untuk masalah pekerjaan saya selama ini, karena dari masukannya saya bisa menyelesaikan pekerjaan saya. Beliau juga kepala desa yang benar-benar memperhatikan masalah Kesehatan, persampahan, infrastruktur dan pengangguran sama baiknya. Beliau termasuk pelopor dalam menangani pengangguran terbuka di desanya, termasuk juga di Kabupate Gresik, meski itu harus melalui banyak cara dan kolaborasi lintas lembaga, baik itu dengan anggota DPRD, Dinas Tenaga Kerja, perusahaan hingga penyelenggara pelatihan. Saya harap Pj dalam hal ini Pak Rozi juga terus melanjutkan hal-hal baik terutama menjaga ketentraman dan ketertiban di Desa Tanggulrejo, karena sebagus apapun pembangunannya kalau tidak aman dan tentram masyarakatnya akan mengganggu stabilitas desa itu sendiri”.

Kapolsek yang pada malam itu digantikan oleh wakilnya juga berharap Pak Rozi mampu menjaga ketertiban, terutama menjaga stabilitas masyarakat menjelang Pemilu Tahun 2024 nantinya.

Acara pelantikan berjalan lancar dan penuh keharmonisan, menciptakan atmosfer positif dan semangat baru untuk masa depan Desa Tanggulrejo.

Bagikan Artikel
Ayo Kirim Artikel Beritamu !

Bergabunglah bersama tim Berita Tanggulrejo dengan mengirim naskah berita yang kamu buat terkait informasi yang bermanfaat seputar Desa Tanggulrejo dan sekitarnya melalui: