Sosialisasi Pemilu 2024 di Desa Tanggulrejo: Menyongsong Partisipasi Aktif Ibu-Ibu PKK

Sosialisasi Pemilu 2024 di Desa Tanggulrejo: Menyongsong Partisipasi Aktif Ibu-Ibu PKK


229, Wartawan Desa   30 November 2023
229, Wartawan Desa   30 November 2023

Desa Tanggulrejo, 29 November 2023 - Gedung Serbaguna Desa Tanggulrejo menjadi saksi dari acara penting pada Rabu pagi ini. Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Tanggulrejo, yang dipimpin oleh M. Badrut Tamam, menggelar sosialisasi Pemilu 2024 dengan target utama adalah para ibu-ibu anggota PKK.

Acara yang dimulai pukul 10:00 bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada warga Desa Tanggulrejo tentang proses Pemilu yang akan datang. PPS Desa Tanggulrejo membuka acara dengan menyampaikan informasi penting, terutama terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dalam sosialisasi ini, M. Badrut Tamam menjelaskan kepada para ibu-ibu PKK tentang pentingnya memeriksa dan memastikan nama mereka terdaftar dengan benar dalam DPT. Beliau juga memberikan panduan tentang cara mengecek DPT masing-masing.

Selain itu, para peserta sosialisasi juga diberikan informasi mengenai Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan ada di Desa Tanggulrejo. Total ada 8 TPS yang akan disiapkan untuk memfasilitasi proses pemilihan suara pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Para peserta juga diinformasikan tentang lima jenis surat suara yang akan mereka pilih, yaitu untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Semua informasi ini disampaikan dengan jelas untuk memastikan bahwa setiap pemilih memiliki pemahaman yang baik mengenai proses Pemilu dan hak pilih mereka.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif warga Desa Tanggulrejo, khususnya para ibu-ibu PKK, dalam proses demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Bagikan Artikel
Ayo Kirim Artikel Beritamu !

Bergabunglah bersama tim Berita Tanggulrejo dengan mengirim naskah berita yang kamu buat terkait informasi yang bermanfaat seputar Desa Tanggulrejo dan sekitarnya melalui: