Upaya Pemerintah Desa dalam meningkatkan kualitas SDM Petani Tambak Tanggulrejo

Upaya Pemerintah Desa dalam meningkatkan kualitas SDM Petani Tambak Tanggulrejo


315, Wartawan Desa   10 Mei 2023
315, Wartawan Desa   10 Mei 2023

Pemerintah Desa Tanggulrejo mengadakan kegiatan pelatihan perikanan berbasis sistim kolam terpal demi meningkatkan sumber daya manusia di Desa Tanggulrejo khususnya para petani muda dan dewasa yang masih memiliki semangat maju.

Kegiatan ini telah diselenggarakan mulai dari tanggal 9 maret hingga 19 maret dengan bentuk pengamatan learning by doing secara intensif dan berulang-ulang.

Pelatihan ini dilaksanakan di RT. 04, RW. 01 Dusun Tanggulrejo Utara yang bertepatan di belakang Puskesmas Pembantu Dusun Tanggulrejo Selatan. 

Sebanyak 15 orang turut andil dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini. Saudi sebagai pelatih langsung yang beralamat RT.03, RW.01 Dusun Tanggulrejo Utara siap untuk terus memberikan arahan dan bimbingan kepada para peserta yang ingin bertanya dan aktif mengamati mempelajari kegiatan ini.

Melalui program desa yang di untuk pengoptimalan sumberdaya manusia ini, Pemerintah Desa Tanggulrejo telah mengalokasikan Rp. 10.000.000 dari Dana Desa dengan bekerjasama dengan Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan). Pemerintah Desa Tanggulrejo juga berharap bisa meningkatkan kehidupan (SR) bibit bandeng yang ditebar, dari yang biasa 30% hingga 40%, menjadi 70% hingga 90%.

"Tujuan dari pelatihan ini adalah mendorong dan menfasilitasi petani-petani muda hingga dewasa yang kreatif dan inovatif untuk terus berkarya mengembangkan perikanan bandeng" ungkap Karim sebagai Kepala Desa Tanggulrejo.







Bagikan Artikel
Ayo Kirim Artikel Beritamu !

Bergabunglah bersama tim Berita Tanggulrejo dengan mengirim naskah berita yang kamu buat terkait informasi yang bermanfaat seputar Desa Tanggulrejo dan sekitarnya melalui: